Selasa, 29 November 2016

Alhamdulillah !!! Peserta Aksi 212 Dari Ciamis Di Jemput Bus

Beberapa jasa bus yang dul menolak mengantarkan para peserta aksi super damai 212 yang berasal dari Ciamis, kini mereka mulai menjemput rombongan peserta aksi super damai 212. Tercatat Budiman, Doa Ibu, Merdeka, Aladin dan TNI.

Alhamdulillah !!! Peserta Aksi 212 Dari Ciamis Di Jemput Bus


Mereka di jemput untuk sementara di bawa pulang terlebih dahulu ke daerah masing - masing di Ciamis. Dan sebagai bentuk permohonan maaf, Jasa angkutan Bus akan mengantar rombongan dari Ciamis secara gratis pada hari kamis ke Jakarta.

Subhanallah !!! kita liat kisah perjuangan para pembela Islam yang berasal dari Ciamis ini. Mereka walaupun mendapat penolakan dari Jasa angkutan mereka tetap semangat, mereka tetap ingin memperjuangkan agama mereka, meraka lebih baik jalan kaki demi membela Agama Islam.

Sungguh indah perjuangan mereka, semangat mereka. Ini yang harus kita jadikan contoh. Selemah - lemahnya iman kita, minimal kita mendoakan mereka yang selalu memperjuangkan Islam, yang selalu beusaha agar cahaya islam mampu menerangi Bumi.

Rosulullah pernah bersabda :
عَنْ أَبِي سَعِيْد الْخُدْرِي رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَراً فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ اْلإِيْمَانِ
[رواه مسلم]
Terjemah hadits / ترجمة الحديث :
Dari Abu Sa’id Al Khudri radiallahuanhu berkata : Saya mendengar Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Siapa yang melihat kemunkaran maka rubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka rubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman.

Maka dari itu sepatunya kita berterimakasih kepada Allah yang telah memberikan jalan bagi mereka para rombongan dari Ciamis, sehingga perjalanan mereka untuk membela Islam menjadi mudah. Kita seharunya berterima kasih juga pada rombongan ciamis yang telah membuka mat a semua pihak. Membuat sadar para pembuat kibijakan bahwa arus umat Islam itu sangatlah kuat dan sangat sulit untuk di bendung.

Allah SWT berfirman dalam surat Muhammad ayat 7

يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِن تَنصُرُواْ ٱللَّهَ يَنصُرۡكُمۡ وَيُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ

"Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong [agama] Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (di muka bumi)." (QS Muhammad: 7)



Semoga pahala dan keberkahan selalu menaungi para pejuang Islam. Karena tekad mereka, akhirnya rombongan dari daerah lain pun dapat datang berbondong - bondong  menggunakan jasa transportasi.


EmoticonEmoticon