Senin, 05 Desember 2016

Kedatangan Peserta Long March 212 Disambut Takbir Bupati Ciamis

Kedatangan para peserta Sksi Super Damai 212 yang melaksanakan Long March demi sampai ke Jakarta,  langsung di sambut oleh Bupati Ciamis dengan Gema Takbir bagi para mujahidin yang telah mengharumkan nama Ciamis sehingga mendapat julukan Ciamis Patriotis.

Rombongan Aksi 212 pulang dengan menggunakan 10 Bus angkutan dan beberapa mobil pribadi sekitar pukul 08:00 WIB tiba di Jl. Sudirman tepatnya di depan halaman pendopo Ciamis.

Kedatangan Peserta Long March 212 Disambut Takbir Bupati Ciamis

Rombongan kemudian berkumpul dan disambut secara resmi oleh Bupati Ciamis sambil menyalami satu persatu peserta aksi 212 tersebut.

Kondisi para peserta long march aksi 212 sempat menuai sorotan dan perhaian publik karena aksinya yang berani berjalan kaki dari Ciamis sampai ke Ibu Kota Jakarta.

Mera terdiri dari warga dan santri dari wilayah Ciamis nampak terlihat sumringah sehat, walaupun telah mengikuti aksi 212 dengan berjalan kaki ke Jakarta.

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menuturkan aksi ini sangatlah luar biasa dan murni inisiatif masyarkat dan santri. Bupati juga berterimakasi kepada santri Ciamis yang telah membaw nama baik Ciamis sampai mendunia.

Ketua GNPF MUI Ciamis KH Nonop Hanafi yang memimpin aksi jalan kaki Ciamis Jakarta mengungkapkan syukurnya karena Aksi Super Damai 212 berjalan baik dan damai.

Kata dia, perjuangan umat Islam untuk memperjuangkan keadilan tidak cukup sampai disini. Perjuangan akan terus dilakukan untuk membela Islam.

KH Nonop mengungkapkan kondisi para santri saat ini dalam kondisi yang baik dan sehat, tidak tampak kelelahan. " Padahal mereka berjalan kaki ratusan Kilo Meter. Meskipun hanya lecet kecil di kaki." ungkapnya.

Nonop menambahkan sambutan warga di sepanjang jalan menuju Jakarta sangatlah baik dan dapat memompa semangat para santri.

" Kami sangat terkesa dengan antusias warga selain tangisan dan doa, makanan yang diberikan sepanjang jalan hingga melebihi kebutuhan dan mencapai 19 truk lebih tidak termakan semuanya." Tuturnya.

Selesai mengikuti Aksi Super Damai 212, peserta dari ciamis kembali dengan kendaraan bus yang dibayar oleh donatur dari berbagai pihak.


EmoticonEmoticon